10 Cara mendapatkan uang dari rumah


HAFINAFA - Pada kondisi seperti ini, keadaan sedang sulit dan mengharuskan kita untuk tetap dirumah dan keluar rumah jika terdapat keperluan mendesak. Dengan kemajuan teknologi kita bisa mendapatkan uang tambahan dengan dirumah. Berikut 5 cara mendapatka uang dari rumah :

1. Menjadi YouTuber

Pada generasi saat ini, pasti banyak yang ingin menjadi YouTuber. YouTuber menjadi pekerjaan yang diminati generasi muda saat ini. Menjadi YouTuber kita bisa mendapatkan uang yang banyak. Dengan mendaftarkan chanel YouTube kita ke Google adsense maka chanel YouTube kita akan dapat menghasilkan uang. 

Tetapi, untuk saat ini untuk menghasilkan uang dari YouTube, chanel kita harus memenuhi syarat. Syaratnya yaitu chanel kita harus mendapatkan 1.000 Subscriber dan 4.000 Jam tayang. 

2. Membuat Toko Online

Kita bisa membuat toko di marketplace seperti Blibli,Tokopedia, dan Bukalapak. Kita bisa berjualan produk melalui marketplace tersebut. Dengan berjualan, kita bisa mendapatkan uang. Apalagi saat pandemi saat ini membuat orang-orang banyak yang lebih memilih belanja online. 

3. Mengelola sosial media

Kita bisa memanfaatkan sosial media kita untuk mendapatkan uang. Seperti dengan mempromosikan Toko online kita atau produk yang kita buat. Nah, maka akan membuat penjualan meningkat. Atau jika followers kita banyak, bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk orang lain seperti influencer di Instagram. 

4. Investasi

Seiring perkembangan teknologi sekarang melakukan investasi bisa dari rumah. Kita bisa menggunakan aplikasi investasi yang terpercaya dan pastinya aman. Aplikasinya juga harus diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi yang bisa kita gunakan seperti Bibit, dan Bareksa. 

Jika masih belum paham tentang investasi pilih aplikasi yang cocok untuk pemula seperti Bibit. Karena, aplikasi ini cocok untuk pemula. 

Baca juga : 5 Chanel YouTube yang bisa digunakan untuk mencari inspirasi berkebun

5. Buat blog

Membuat blog juga termasuk mendapatkan uang dari rumah. Dengan mendaftarkan ke Google Adsense dan mengajak perusahaan untuk beriklan di blog kita. Maka, kita sudah bisa mendapatkan uang tambahan.

6. Menjadi konsultan online

Jika kamu seorang profesional terapis, konselor karir, dan bantuan hukum. Kamu bisa untuk menjadi konsultan online. Cari klien, dan tetapkan biaya. Maka, kamu sudah bisa mendapatkan uang dari rumah. 

7. Freelance

Jika kamu memiliki keahlian khusus atau jika kamu seorang penulis, artis, atau keahlian lainnya yang bisa dilakukan dari rumah bekerja menjadi Freelance menjadi ide yang bagus. 

Pertama, kamu harus memperbarui profil media sosialmu, terutama LinkedIn. Relevankan dengan apa yang kamu tawarkan sesuai dengan keahlian kamu dan cari klien. Lalu, tetapkan tarif yang sesuai dengan keinginan kamu. 

Kamu juga bisa mendapatkan peluang melalui Upwork.com, Freelancer.com, dan Media Bistro. 

8. Joki game online

Bagi yang suka dengan game, bisa untuk melakukan joki game. Tawarkan di sosial media kamu dan tetapkan tarif. 

Baca juga : XL meluncurkan provider Live.On | Menawarkan paket data besar dan tidak ribet

9. Sebagai Data Entry atau memasukkan data secara online

Pekerjaan ini tidak membutuhkan skill yang spesifik, karena pekerjaannya adalah memasukkan data secara online. Dalam sehari data yang dimasukkan bisa sampai puluhan hingga ratusan. 

Yang jelas, tidak membutuhkan skill yang aneh-aneh. Dan bisa dibilang hanya membutuhkan internet yang cepat, dan stabil.

10. Mengajar online

Jika kamu memiliki kelebihan di bidang tertentu kamu bisa mengajar online. Karena, saat pandemi banyak orang-orang produktif mengisi waktu luangnya dengan kembali belajar. Kamu boleh memulai dengan sekelompok kecil atau bisa dengan orang yang kamu kenal yang ada di lingkungan tempat tinggalmu. Jika masih sulit, iklankan layananmu. 

Pilih sesuai keinginan dan bakat atau keahlian yang kamu miliki. 

Baca selanjutnya : 15 Kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan laptop cepat rusak

10 Cara mendapatkan uang dari rumah